Jumat, 22 Maret 2013

6 KESALAHAN KESEHATAN YANG DILAKUKAN WANITA

Inilah 6 Kesalahan kesehatan yang dilakukan wanita

Anda mungkin menganggap bahwa tubuh Anda sedang dalam kondisi sehat. Anda telah menjalani diet sehat dan berolahraga teratur. Namun sayangnya, banyak wanita yang secara tidak sadar masih melakukan kesehatan seperti yang dilansir dari Third Age berikut ini.

Berat badan
Banyak wanita yang menganggap berat badannya berlebihan, sehingga berusaha menjalani diet ketat. Ada pula yang berpikir kalau bentuk tubuhnya ideal, padahal sebenarnya justru terlalu kurus. Jadi ukur BMI (body mass index) dengan benar sebelum menjalani program diet tertentu.

Tes kesehatan
Wanita juga menyepelekan tes kesehatan yang dianjurkan oleh dokter. Padahal tes tersebut adalah metode yang bermanfaat untuk mendeteksi penyakit secara dini. Maka dari itu jangan pernah menunda tes kesehatan yang sudah dikonsultasikan dengan dokter.

Penyakit jantung
Jika wanita berpikir bahwa penyakit jantung hanya masalah wanita, mereka salah besar. Sebab siapapun yang kelebihan berat badan, tidak menjaga kadar kolesterol, dan lalai tentang kesehatan juga berisiko tinggi terkena penyakit jantung.

Olahraga
Berolahraga memang menyehatkan. Namun tubuh akan menjadi kebal dan tidak lagi membakar banyak kalori jika Anda melakukan olahraga yang sama setiap saat. Jadi ciptakan target setiap kali melakukan aktivitas fisik agar tubuh lebih sehat dan bugar.

Musik
Musik memang membuat olahraga menjadi penuh semangat. Namun efeknya justru buruk bagi telinga jika Anda memasang volume tertinggi. Sebaiknya atur volume antara 10-50 persen saja ketika mendengarkan musik dengan menggunakan earphones.

Gula
Semakin banyak produk makanan yang diberi label rendah lemak. Meskipun demikian, rendah lemak bukan berarti rendah gula. Wanita pun sering terkecoh dan mengabaikan label makanan yang memberikan keterangan lengkap tentang bahan-bahan dari suatu produk.

Itulah berbagai kesalahan kesehatan yang dilakukan wanita. Jangan sampai Anda mengulanginya ya!
(merdeka/22/3/13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar